Langsung ke konten utama

Wanita Karir Buta Warna


Duduk santai, sembari menulis ada yang memanggil،
يا احمد عنيك مقص؟ ايه فيه، ليش طيب يا شهد؟ ابغى بس.!
“Ya Ahmad kamu punya gunting?” Jawabku “ya aku punya, memangnya ada apa sahad.? Aku mau.!

Lalau saya ambilkan di laci ruangan saya, saya lihat ternyata sedang menjahit, kancing baju abaya (baju wanita khas Arab warna hitam sama persis daster). Saya lihat dan mengamati ternyata bisa menjahit, walau kurang tepat, setelah selesai langsung mau di potong, terus saya bilang
للحظة يا شهد،! ليش يا احمد، لازم زي ذَا،! ليش طيب خلي كويس.! اوك.
“Tunggu sebentar ya sahad, kenapa Ahmad, harus di simpul dulu seperti ini (sambil saya beri contoh)memangnya kenapa, supaya bagus, Ok”

Wanita jaman sekarang, bukan hanya wanita Saudi saja yang tidak bisa menjahit kancing baju.! Mungkin di luaran sana banyak wanita wanita yang sama.

Hal yang sepele pun tidak bisa di kerjakan, apa lagi hal mengurus dapur, sumur dan kasur.! Bisa saja latar belakang keluarga yang memanjakan mereka para wanita. Namun bisa juga faktor lain yang mendasari yaitu “malas” apa apa serba orang tua atau pembantunya.!

Wanita seperti itu hanya terjadi di masa sekarang “masa digitalisasi”, mereka pandai utak atik Handphone. Tak di ragukan lagi jika pegang handphone, update di snapchat, instagram, twitter, facebook, tik tok dkk.!

Tak ada keraguan bagi mereka generasi milineal, apapaun di update, makan di KFC cekrek, nongkrong di Starbucks cekrek, dunkin donat ckrek, beli pakaian brandet cekrek, kalau tidak perjalanan ke suatu tempat buat status OTW “on The way”.! Semua di post, semua di pamerkan, bahkan ketika di gigit semua “ih catit bgt di igit cemut”.

Kalau tidak update status lebay nama di sosmed mengunakan nama samaran exs; WULANECELALUINGINDIMENGERI, kalau tidak begitu, bekerja di PT. Mencari Cinta Sejati.! Tepok jidat, sambil guling guling, Hadew kok ada ya orang seperti itu.! Ada dan banyak.!

Sosmed itu seperti replika dari keperibadian kita, kalau hobinya otomotif yang di pos seputar otomotif, kalau websiteers ya seputar itu. Ada juga yang hobinya menyebar hoax atau hal hal yang berbau isu antar agama.!

Wanita zaman sekarang, inginya exis di media sosial, namun tertinggal di dalam kemampuan diri for exs; tidak bisa megang ulegan, masak tidak becus, berkecimpung di dapur di kata mundur, alasanya emansipasi wanita, di beri kepercayaan lupa akan kodratnya sebagai wanita.

Apa apa serba pembantu, ketika pembantu tidak di rumah, jadi salah kaprah, tidak semuanya wanita demikian, ada yang lebih baik dan ada juga yang lebih buruk.

So jangan tersinggung dengan tulisan ini, yang jelas segera perbaiki diri, tatkala derjadi kemunduran.

Persiapakan diri kita untuk menjemput jodoh, jika banyak yang ingin di capai, perbanyak bekal dan jangan tertinggal.

Semoga cepat menjemput jodoh.!

Ahmad Irfankhan HS

Riyadh, 14 Januari 2019


Komentar

Postingan populer dari blog ini

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu )

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SOP Pengukuran Tanda Vital ( Pernafasan, Nadi, Tekanan Darah Dan Suhu ) Pengertian : 1.Pernafasan menghitung jumlah pernafasan ( inspirasi yang diikuti ekspresi selaman 1 menit. 2.Nadi menghitung frekuensi denyut nadi ( loncatan aliran darah yang dapt teraba yang terdapat di berbagai titik anggota tubuh melalui perabaan pada nadi, yang lazim diperiksa atau diraba pada radialis. 3.Tekanan darah melakukan pengukuran tekanan darah ( hasil dari curah jantung dan tekanan darah perifer )mdengan menggunakan spygnomanometer dan sttoskop. 4.Suhu mengukur suhu tubuh dengan mengguanakan termometer yang di pasangkan di mulut, aksila dan rektal. Tujuan : 1.Pernafasan a)Mengetahui kesdaan umum pasien b)Mengetahui jumlah dan sifat pernafasan dalam rentan 1 menit c)Mengikuti perkembangan penyakit d)Membantu menegakkan diagnosis
2.Nadi a)Mengetahui denyut nadi selama rentan waktu 1 menit b)Mengetahui keadaan umum pasien c)Mengetahui intgritassistem kardiovaskulr<